Polres Minsel Tangkap Pembunuh Tilaar Di Kandang Babi Sisonsayang


Amurang,AdminSuaraKawanua– aksi pengejaran terhadap tersangka pembunuhan terhadap Alex Tilaar 50, yakni tersangkah Niko Salindeho alias Ungke (42), Selasa (16/8) lalu di Desa Pondos akhirnya tertangkap di Desa Ongkaw 1 Kecamatan Sinonsayang, tepatnya di salah 1 kandang hewan babi milik Ongky warga Desa setempat pada pukul 18.00 wita, Jumat (19/8) sore ini.
Kasat Reskrim Polres Minsel AKP M Ali Tahir SH, selaku Komandan Tim Gabungan saat di konfirmasi para media menjelaskan perihal kronologis pengejaran hingga penangkapan tersangka.
“Tersangka ini sudah buron selama 2 (dua) hari. Dan Selama itu juga kami melakukan upaya-upaya pengejaran baik melalui metode satelit IT dengan sistem pencarian titik koordinat signal maupun metode manual. Kami menyusuri hutan daerah Tewasen, Elusan, Kumelembuai, Touluaan , Teep hingga akhirnya kami berhasil menemukan dan menangkap tersangka ini di area perkebunan persawahan tepatnya di lokasi kandang babi yang ada di Desa Ongkaw Kecamatan Sinonsayang,” jelas Kasat Reskrim.
“Selama menjadi buron,tersangka ini selalu berpindah-pindah tempat persembunyian,” tambah Kasat Reskrim.
Tersangka bersama barang bukti yakni sebuah golok yang digunakan untuk menghabisi korban, telah berhasil diamankan dan saat ini sudah berada di Polsek Amurang untuk proses penyidikan lanjutan.
“Tersangka dijerat dengan pasal berlapis yaitu pasal 351 ayat 3 sub. pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 (lima belas) tahun penjara,” katanya.
Kapolsek Amurang AKP Ari Prakoso SIK mengatakan, bahwa terkait kasus Pembunuhan ini, tersangka kini kami amankan di sel tahanan Polsek Sintang untuk penyelidikan lebih lanjut.(tim)

Iklan